Kategori
Baju Pengantin

Ragam Model Baju Pengantin Muslim Modern Mewah

Inspirasi terbaru model baju kebaya pengantin modern muslim terbaik dan terpopuler

Pernikahan merupakan moment yang sangat sakral. Untuk itu calon mempelai pun tidak ingin menyia-nyiakan moment sakral tersebut. Apalagi untuk pengantin perempuan pasti tidak akan ingin tampil biasa-biasa saja di acara pernikahannya.  

Dalam memilih baju pengantin tidak mungkin asal-asalan. Ada yang suka dengan pakaian pengantin model tradisional ada juga yang suka dengan bergaya modern. Semua tergantung dari kesepakatan antara mempelai pria dan wanita.

Kira-kira adakah ulasan tentang model pakaian pengantin yang bisa menjadi referensi? 

Model baju pengantin tradisional adalah kebaya. Kebaya merupakan pakaian adat khas Indonesia. Biasanya calon mempelai yang memilih pakaian adat tradisional disesuaikan dengan asal daerahnya. 

Jika kedua mempelai berasal dari daerah yang sama maka bisa menggunakan pakaian adat yang sama tetapi jika dari daerah yang berbeda harus ada kesepakatan hendak memakai pakaian adat yang mana. Jika memang budget memungkinkan bisa menggunakan keduanya dalam beberapa sesi.

Model Baju Pengantin Modern

Dibawah ini salah satu contoh saja model kebaya pengantin minang yang sangat khas dengan gaya lebih modern.

Beda lagi dengan model baju pengantin modern. Untuk model pakaian pengantin modern desain yang diusung lebih sedikit mewah dengan detail acessoris yang cukup beragam atau desain dari pakaiannya sengaja dibuat mewah agar tidak perlu lagi menambahkan acessoris.

Seiring dengan perkembangan zaman baju pengantin modern semakin diminati oleh masyarakat. Warna emas memang memberikan kesan mewah apalagi bila diterapkan dalam warna model terbaru baju pengantin.

Tidak semuanya dihiasi warna emas hanya bagian-bagian tertentu saja semisal pada bordelnya. Agar semakin nampak mewah, warna dasarnya diberikan warna putih.

Anda juga bisa menggunakan perpaduan antara warna emas dan warna hitam agar penampilan Anda saat pernikahan berlangsung menjadi sangat cantik. Akad nikah merupakan prosesi pernikahan yang sangat sakral dimana kedua mempelai saling

mengucapkan janji suci sehidup semati. Pada umumnya model baju pengantin untuk akad nikah lebih menggunakan nuansa warna putih. Putih sendiri melambangkan kesucian jadi sangat cocok

bila digunakan saat akad nikah. Saat ini, baju pengantin tidak melulu menggunakan kebaya. Sekarang para desainer mulai memodifikasinya sehingga tampak modern namun tetap anggun.

Model baju khusus pengantin pun sekarang sudah banyak yang bermodel dress dengan keindahan tersendiri tanpa menghilangkan unsur sakral sedikitpun juga sudah tersedia model baju kebaya modern berjilbab yang cantik dan elegan.

Semoga beberapa referensi model baju pengantin diatas bisa menjadi inspirasi Anda dalam menentukan pakaian pernikahan.

Sebelum menentukan pilihan baju pengantin sebaiknya pertimbangkan sematang mungkin dengan calon pasangan karena semua keputusan ada di tangan Anda dan pasangan

One reply on “Ragam Model Baju Pengantin Muslim Modern Mewah”

Tinggalkan komentar